PPPK Kemenhub 2023 – Formasi, Syarat, dan Penempatannya PPPK Kemenhub 2023

PPPK Kemenhub 2023 – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengumumkan pembukaan penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Keputusan ini tertera dalam Pengumuman Sekretaris Jenderal Kemenhub No. PG. 32 Tahun 2023. Kabar ini telah disampaikan melalui akun TikTok @bkngoid pada tanggal 25 September 2023.

Untuk detail mengenai formasi PPPK Kemenhub 2023, terdapat 803 formasi yang tersedia untuk berbagai jabatan dan penempatan unit kerja. Beberapa jabatan yang dibuka antara lain:

  1. Unit kerja Sekretariat Jenderal Kemenhub dengan jabatan Ahli Pertama Pranata Hubungan Masyarakat, Ahli Pertama Arsiparis, Ahli Pertama Pranata Komputer, Ahli Pertama Perencana, dan Ahli Pertama Statistisi.
  2. Unit kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dengan jabatan Ahli Pertama Pranata Komputer, Ahli Pertama Pengawas Keselamatan Pelayaran, Pemula Pengawas Keselamatan Pelayaran, dan Terampil Pengawas Keselamatan Pelayaran.
  3. Unit kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dengan jabatan Ahli Pertama Inspektur Angkutan Udara, Ahli Pertama Inspektur Kelaikudaraan Pesawat Udara, Ahli Pertama Inspektur Navigasi Penerbangan, dan sejumlah jabatan Terampil lainnya.
  4. Unit kerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian dengan jabatan Terampil Asisten Penguji Sarana Perkeretaapian dan Terampil Asisten Penguji Prasarana Perkeretaapian.
  5. Unit kerja Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dengan jabatan Terampil Penguji Kendaraan Bermotor.

Selain itu, terdapat pula formasi jabatan dosen dan tenaga kesehatan untuk berbagai unit kerja di Kemenhub.

Selain itu, calon pelamar juga harus memenuhi persyaratan kesehatan dan tidak terlibat dalam agenda politik praktis.

Join Grup Belajar Gratis PPPK 2023 Sekarang Juga!! Klik Tombol dibawah ini yah!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top