Cara Cek Kelulusan PPPK Guru 2023 – Ingin Tahu Hasil Kelulusan PPPK Guru 2023

Cara Cek Kelulusan PPPK Guru 2023 -Pengumuman kelulusan tes kompetensi PPPK Guru untuk tahun 2023 telah dibuka melalui situs Sscasn.bkn.go.id sejak Rabu, 8 Maret 2023. Para peserta dapat mengecek hasil kelulusan mereka di dua situs resmi, yaitu di gurupppk.kemdikbud.go.id dan sscasn.bkn.go.id. Sesuai dengan informasi yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dijadwalkan untuk mengumumkan hasil PPPK Guru paling lambat pada tanggal 10 Maret 2023.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud, Nunuk Suryani, menjelaskan bahwa seleksi PPPK Guru di tahun 2023 ini adalah upaya pemerintah untuk mengisi formasi guru ASN PPPK yang kosong karena pensiun dini atau meninggal dunia. Program PPPK ini dianggap sebagai strategi penting pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan merupakan langkah transisi status guru honorer menjadi ASN PPPK.

Untuk mengecek hasil pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023, ada dua situs yang bisa digunakan, yaitu gurupppk.kemendikbud.go.id dan sscasn.bkn.go.id. Langkah-langkah untuk mengecek kelulusan di kedua situs tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Melalui Situs PPPK Guru Kemendikbud:
  • Buka situs gurupppk.kemendikbud.go.id;
  • Klik pada menu “Pengumuman”;
  • Jika pengumuman sudah tersedia, masukkan NIK dan Nomor Peserta;
  • Verifikasi dengan menjawab pertanyaan keamanan dan klik “Cari”;
  • Informasi kelulusan akan ditampilkan di situs.
  1. Melalui Situs SSCASN:
  • Kunjungi situs sscasn.bkn.go.id;
  • Klik “Login” di bagian atas kanan halaman;
  • Masukkan NIK dan password;
  • Klik “Masuk” untuk melihat hasil seleksi.

Setelah pengumuman seleksi, peserta yang tidak puas dengan hasilnya dapat mengajukan keberatan. Mereka memiliki waktu maksimal tiga hari setelah pengumuman untuk melakukan ini. Proses pengajuan sanggahan dilakukan melalui situs https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login. Panitia PPPK Guru menyediakan waktu untuk sanggahan dari tanggal 4-6 Februari 2023, dengan tanggapan atas sanggahan dari tanggal 7-13 Februari 2023. Pengumuman kelulusan pasca sanggahan akan dilakukan pada 20-21 Februari 2023. Akhirnya, penetapan NIK PPPK akan berlangsung pada 7-31 Maret 2023, menandai tahap akhir proses seleksi PPPK Guru Kemendikbud 2022.

Join Grup Belajar Gratis PPPK 2023 Sekarang Juga!! Klik Tombol dibawah ini yah!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top